Sebagai seorang politikus, Budi Arie atau yang lazim akrab disapa oleh sejawat seperjuangannya dengan nama Muni, yakni salah satu pensupport terbesar Jokowi. Gaya kepemimpinan Jokowi yang menurutnya betul-betul tepat sasaran dalam membangun infrastruktur dan merakyat sungguh-sungguh meraba hatinya untuk mensupport sang presiden yang lazim disebut dengan panggilan \”Pak De\” ini. Sedangkan banyak sekali pihak yang menyanggah seorang presiden yang senantiasa di bela oleh budi arie setiadi ini, ia dan organisasinya tak gentar dalam terus membela pak Joko Widodo. Bagi ia dan relawan-relawannya budi arie setiadi, pak Jokowi yaitu orang yang betul-betul layak dalam membangun negeri Indonesia ini.

Walaupun sepak hempas para penunjang Jokowi seperti pak Budi ini dan pak presiden itu sendiri tidak dapat dibilang 100% tanpa kekeliruan, melainkan memang betul ada juga prestasi yang sudah mereka raih. Pembangunan infrastruktur di beraneka tempat dan sektor indonesia mulai kelihatan melaju kembali, mulai dari projek lama yang sudah dilalaikan dalam waktu bertahun-tahun, sampai projek baru yang akan sungguh-sungguh menolong mengaitkan bermacam-macam tempat di Indonesia, serta meningkatkan fasilitas publik ataupun pemerintahan yang akan berguna bagi masyarakat Indonesia untuk rentang waktu yang lama. Tetapi, tidak dapat di pungkiri, pada masa memasuki piplres 2019 ini, kedua belah pihak dari kubu Pak Budi dan oposisi tentu saja saling menyerang dan bertahan.

Di zaman serba penuh dengan aliran info, banyak sekali info yang beredar di dunia maya dan media masa. Pada masa ini, hoax dan fitnah menyebar dimana-mana, dan segala itu menyerang kedua belah pihak, bagus dari kubu Pak Budi dengan Pak Jokowi, ataupun pihak seberang yang membela Prabowo-Sandi. Tapi, di pihak partai PDI dan Jokowi inilah Pak Budi mengerahkan pemikiran, energi, serta kawan-kawannya untuk mempertahankan pemerintahan dan reputasi Pak De Jokowi dari fitnah yang tak cocok dengan kebenaran yang ada, padahal sebagian serangan lisan dari pihak oposisi memang rupanya kebenarannya. Tetapi sebagai seorang politikus yang mempercayai Pak Jokowi dalam memimpin Indonesia, Pak Budi menonjol senantiasa optimis dan termotivasi, serta tidak akan menyerah hingga akhir hasil pilpres 2019 nanti diumumkan secara sah.